Cantikku, Bukan Cantiknya

 Hari ini kita bahas tentang sesuatu yang menurut perempuan itu penting. Tulisan ini sudah diketik lama tetapi belum terpublish di blog atau majalah online lainnya. Jadi, langsung saja, yuk!

Terkadang kita merasa belum puas dengan diri sendiri. Menjadi cantik, bukanlah hal yang mudah menurut beberapa orang. Tubuh yang proposinya pas, memiliki kulit yang putih, tinggi, mancung, tidak ada lipatan mata dan tidak ada noda di wajah adalah idaman bagi kaum wanita. Bukankan itu bagus? Semua pasti ingin seperti itu. Sayangnya, tidak segampang yang dikira jika ingin mewujudkanya.

Disamping itu, bukankan kita harus bersyukur karena telah hidup di dunia? Apa masih kurang?

Coba kita bayangkan, jika kita sudah mendapat kecantikan yang paripurna, apakah cukup? Tentu saja kita masih ingin meminta yang lebih. Kita mungkin masih ingin mempercantik diri, atau kata lainnya adalah candu. Tapi, apakah kalian pernah melihat apa yang berada di bawah kalian, jika kalian sudah merasa cantik?

Satu hal yang ingin saya ingin titipkan di tulisan ini. Kalian cantik apa adanya, jadi bersyukurlah. Jika hanya untuk mendapat daya tarik, coba hindari itu karena tidak akan ada habisnya.

Dirimu adalah dirimu. Diri mereka adalah diri mereka. Perbaiki diri sendiri terlebih dahulu, tidak perlu di bagian kecantikan saja kok! Masih bisa di bagian agama, misal. Karena tidak ada yang sempurna.

Karena ini hanya tulisan lama, kalau ada yang ingin menyanggah, dipersilahkan.

#ceritarizka1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skripsi Santai Tapi Cepat Selesai